Distributor Resmi NASA

Distributor Resmi NASA

Cara Mengatasi Hama Tanaman Cabai

Semangat pagi petani Indonesia....
Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan Trik  Bagaimana Cara Mengatasi Hama & Penyakit Pada Tanaman Cabai/Cabe tentu saja dengan menggunakan Tehnologi Organik NASA.

Cara mengatasi hama tanaman cabai dengan menggunakan pestisida organik NASA
Produk Untuk Mengatasi Hama Cabai
Sebenarnya, Hama dan Penyakit pada semua tanaman bisa dicegah dan itu akan lebih baik daripada tanaman terkena hama dan penyakit barulah kita bingung cara mengatasinya.
Cara pencegahannya adalah sebagai berikut, yaitu:

  • Semprot PENTANA 3 - 5 tutup/tangki atau PESTONA 5 - 10 tutup/tangki + AER0-810 0,5 (setengah) tutup/tangki dan sebaiknya penyemprotan dilakukan rutin setiap 5 - 10 hari sekali.
  • Semprot Natural BVR -+ 30 gr/tangki (selang seling dengan PENTANA atau PESTONA) interval 5 - 10 hari sekali.
  • Pasang perangkap METILAT LEM untuk memerangkap lalat buah dan serangga lainnya yang dapat merusak tanaman cabai/cabe/lombok.
Cara Mengatasi Hama Cabai:
  1. Kutu Daun Persik (Aphids sp) ~~ Perhatikan permukaan daun bagian bawah atau lipatan pucuk daun, biasanya kutu daun persik bersembunyi di bawah daun. Pijit dengan jari koloni kutu yang ditemukan, semprot tanaman dengan Natural BVR atau PESTONA.
  2. Hama Thripd parvispinus ~~ Gejala serangan daun berkerut, bercak klorosis karena cairan daun dihisap, lapisan bawah daun berwarna keperak-perakan atau seperti tembaga. Biasanya koloni berkeliaran di bawah daun. Pengamatan pada pagi atau sore hari karena hama akan keluar pada waktu teduh. Serangan parah semprot dengan Natural BVR atau PESTONA untuk mengurangi penyebaran.
  3. Hama Tungau (polyphagotarsonemus latus) ~~ Gejala serangan daun berwarna kuning kecoklatan menggulung terpuntir ke bagian bawah sepanjang tulang daun. Pucuk menebal dan berguguran sehingga tinggal batang dan cabang. Perhatikan daun muda, bila menggulung dan mengeras itu tandanya terserang tungau. Cara mengatasinya sama seperti pada Aphids dan Thrips yaitu semprot dengan Natural BVR atau PESTONA
  4. Lalat Buah (Dacus dorsalis) ~~ Gejala serangan buah yang telah berisi belatung akan menjadi keropos karena isinya dimakan, buah cabai sering gugur muda atau berubah bentuknya. Lubang buah memungkinkan bakteri pembusuk mudah masuk sehingga buah cabai busuk basah. Sebagai vektor Antraknose, Pengamatan ditujukan pada buah cabai busuk, kumpulkan dan musnahkan. Lalat buah dipantau dengan perangkap berbahan aktif Metil Eugenol 40 buah/hektar. Pengendalian menggunakan METILAT LEM.
Dapatkan Produk Pestisida Organik NASA untuk mengatasi hama dan penyakit pada tanaman cabai Anda agar mencapai hasil panen yang maksimal hanya di Distributor Resmi NASA...
Telp/Sms/Wa: 0858-78547715 
Pin BB: 587BCD3B

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Hama Tanaman Cabai"

Posting Komentar